cool hit counter

PDM Kabupaten Tuban - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Tuban
.: Home > Berita > Seragam Baru Ketua PDM Di Musda Hizbul Wathan Tuban

Homepage

Seragam Baru Ketua PDM Di Musda Hizbul Wathan Tuban

Sabtu, 07-09-2019
Dibaca: 99

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban Nurul Yakin SH
 
Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Jumat (6/9/2019) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tuban
 
Musda HW bertujuan reorganisasi kepengurusan Hizbul Wathan periode lima tahun kedepan. Selain itu, membahas rancangan program lima tahun ke depan serta membahas isu-isu dan masukkan baik internal maupun eksternal.
Hadir untuk memberi sambutan pada Musda HW, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, Nurul Yakin, SH memberikan apresiasi atas tersenggaranya Musda ini.
 
"Saya sangat bergembira dengan adanya Musda ini. Tadi sudah disampaikan ketua Kwarda Bapak Anang tentang bagaimana perjuangannya mengemban tugas ketua Kwarda dua periode, saya sangat mengapresiasinya."ujarnya
Hizbul Wathan kata dia didirkan pangsung oleh KH. Ahmad Dahlan dan merupakan Ortom kedua yang didirikan oleh sang Kiyai setelah Aisyiyah. 
 
Selanjutnya dia mengatakan, KH. Ahmad Dahlan lalu mendirikan HW yang saat itu masih bernama Padvinder Muhammadiyah, terinspirasi dari gerakan Pandu bernama Japanese Javaanche Padvinderij Organisatie (JPO) yang ada di kesultanan Surakarta Solo.
 
"Pandu ini luar biasa, Muhammadiyah harus mendirikan pandu seperti ini, maka pada tahun 1918, beliau mendirikan pandu yang waktu itu masih bernama Padvinder Muhammadiyah."kata dia
 
Dari sejarah singkat ini, dia meminta agar eksistensi HW di Kabupaten Tuban lebih ditampakkan lagi terutama melalui lembaga pendidikan.
Untuk memberi semangat kepada pengurus HW di acara Musda, dia meminta kepada penjahit untuk mempercepat pembuatan seragamnya, namun masih ada yang dirasa kurang olehnya.
 
"Pakian saya ini masih baru, sebelum Jum'at tadi baru selesai dijahit, tetapi ininya belum ada."ucapanya sambil mengisyaratkan tangannya ke kepala.
 
Melalui musda ini juga diharapkan bisa muncul pemimpin-pemimpin muda yang lebih memiliki semangat ke depan.
 
 

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website