cool hit counter

PDM Kabupaten Tuban - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Tuban
.: Home > Berita > Peduli Tragedi Kemanusiaan Palestina, Taruna-Taruni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Galang Dana

Homepage

Peduli Tragedi Kemanusiaan Palestina, Taruna-Taruni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Galang Dana

Jum'at, 24-05-2019
Dibaca: 97

 
TUBAN.MUHAMMADIYAH.OR.ID-Tragedi kemanusiaan di Palestina menyentuh hati masyarakat di Indonesia. Termasuk yang dirasakan oleh Taruna-Taruni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban yang tergabung dalam Komando Pasukan Taruna (KOPASTA).
Para Taruna-Taruni tersebut menggelar penggalangan dana untuk korban perang Gaza di 6 titik, yaitu Jalan Pemuda, Jalan Gajah Mada, GOR Romggolawe, Pantai Wisata Panyuran, Kampung Arab Kuto Rejo dan Jalan Basuki Rahmat Tuban, pada Kamis (23/5/2019).
 
Cindy Clarissa Putri selaku Kordinator Aksi menuturkan bahwa aksi tersebut merupakan wujud simpati dan keprihatianan mereka terhadap konflik di Gaza yang tidak henti-henti memakan korban baik dari kalangan anak-anak maupun orang tua.
 
“Kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut peduli dan turut berperan serta membantu meringankan penderitaan mereka,” ujarnya Cindy Clarissa Putri
 
Cindy menegaskan bahwa keprihatinan terhadap tragedi kemanusiaan di Palestina membmtuhkan dukungan semuanya terutama generasi muda. Dukungan tidak cukup hanya sebatas memposting foto-foto tragedi di Palestina dan mengganti gambar profil media sosial. 
 
"Tindakan nyata sangat perlu kita tunjukkan salah satunya dengan menggalang dana untuk saudra-saudara kita yang di sana,"tegasnya
 
Dari hasil penggalangan dana, para siswa berhasil mendapatkan Rp 1.471.000. "Yah walaupun basah-basah kehujanan, saya senang bisa membantu. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat," paparnya.
 
Aksi galang dana di jalan Pemuda Tuban
 
Sementara,  Taruna lain bernama Bima Danuarta menyatakan senang bisa melakukan aksi solidaritas untuk warga muslim Palestina, walupun ada masyarakat yang mempertanyakan aksi tersebut, namum hal itu tidak menyurutkan semangat mereka.
 
"Ada warga yang nyumbang sambil mengatakan pada kami bahwa di Tuban masih banyak yang menderita malah minta sumbangan untuk orang luar, namun kami balas dengan senyum." Kata Bima
 
Kepala sekolah SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Suyanto, S.Pi mengapresiasi anak didiknya dalam kegiatan penggalangan dana kemanusiaan tersebut. Demikian itu kata dia menunjukkan bahwa, anak-anak tersebut memiliki sikap kepedulian yang tinggi terhadap saudaranya yang ada di luar sana.
 
"Sekolah selalu berusaha mengajarkan anak didik agar memiliki kepedulian dan empati atas musibah yang terjadi baik skala nasional maupun global. Sebelumnya para alumni juga mengadakan penggalangan dana untuk korban konflik Rohingya dan menyalurkannya lewat Lazismu Tuban," Ucap Suyanto
 
Dari aksi ini, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.561.000. Dana tersebut kemudian diserhakan ke Kantor Lazimu Tuban yang beralamat di Jalan Pemuda No. 51 Tuban dan diterima oleh Perwakilan Lazismu Abdul Malik dan Rosa.
 
Iwan
 

Tags: SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Sosial



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website