cool hit counter

PDM Kabupaten Tuban - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Tuban
.: Home > Berita > Dahsyat. Dalam Hitungan Menit, PRM Karangaggung Berhasil Mengumpulkan Donasi Sebesar 11.200.000, Untuk Palestin

Homepage

Dahsyat. Dalam Hitungan Menit, PRM Karangaggung Berhasil Mengumpulkan Donasi Sebesar 11.200.000, Untuk Palestin

Kamis, 23-05-2019
Dibaca: 199

 
Warga Muhammadiyah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Karangaggung, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban mengumpul donasi mencapai Rp 11,200.0000 untuk membantu rakyat Palestina yang menderita berkepanjangan. 
 
Penggalangan dana dilakukan setelah  Syeikh Ahmad Saleem Sulaiman Abu Anza dari Gaza Palestin menyampaikan tausiah Ramadhan 1440 H/2019 M usai shalat tarawih di Masjid Twakkal, Rabu (22/5/2019) malam.
 
Usai tarawih Syeikh Ahmad Saleem Sulaiman Abu Anza menyampaikan tausiah. Ia menjelaskan, kondisi terkini Negara Palestina, terutama Masjid Al-Aqsa yang semakin memprihatinkan akibat kegenasan tentara Israel.
 
 
Sementara itu, ketua PRM Karangagung Ustadz. Ahmad Ruston bangga atas antusias warga Muhammadiyah dalam memberi donasi untuk saudara Muslim di Palestin melalui Lazismu.
 
Dia menuturkan bahwa, penggalangan dana kali ini luar biasa, pasalnya selama ini masjid biasanya hanya berisi 400 sampai 500 jama'ah, namun pada malam penggalangan dana, jama'ah meluber.
 
"Malam ini dahsyat. Riubuan jama'ah memadati masjid Tawakkal untuk Qiyamu Ramadhan sekaligus memberi donasi untuk saudara kita yang ada di Palestin."tuturnya
 
Dia berpesan kepada warga Muhammadiyah agar tiap harta yang dikeluarkan apakah itu zakat, infak ataupun shodaqoh, hendaknya disalurkan lewat Lazismu.
 
"Jika disalurkan lewat lembaga lain, belum tentu berbadan hukum, dan hartapun menguap, beda dengan di Lazismu, harta yang dikeluarkan akan kembail ke kita."tegasnya
 
Hal tersebut kata dia sudah bisa dirasakan oleh Muhammadiyah selama ini terutama melalui amal usaha pendidikan. Di mana tiap donasi yang dikumpulkan Lazismu dari sekolah akan kembali ke sekolah atau ke Amal usaha yang lain, baik dalam bentuk bantuan pembangunan atau melalui even yang diadakan.
 
Pada saat itu pula dilelang sebuah lukisan wajah Syekh Ahmad Salim yang dibeli oleh PRM Karangaggung.
 
Iwan

Tags: PRM Karangaggung/LAZISMU Tuban
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Sosial



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website